Sebelum Dipakai Rakyat, Motor Gesits Mau Dites Jokowi

Motol Listrik Gesits tiba di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Skuter listrik Gesits akan resmi diluncurkan pada September 2018. Motor ini merupakan hasil kolaborasi Garansindo Grup dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Sebelumnya, kendaraan roda dua bertenaga setrum itu diperkenalkan dalam bentuk konsep. Yang bakal diluncurkan beberapa bulan lagi itu adalah versi produksinya.

"Model produksi dari Gesits akan kami luncurkan September 2018," kata Chief Executive Officer Gesits Technologies Indo, Harun Sjech dalam rilis yang diterima VIVA, Rabu 8 Agustus 2018.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Kehadiran Gesits ternyata menggoda Presiden Joko Widodo. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan, Jokowi telah memesan 50 unit skuter listrik tersebut. Yang rencananya akan digunakan untuk kebutuhan operasional.

Motor listrik Gesits

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

"Presiden minta disiapkan 50 unit pertama, untuk digunakan di lingkungan Istana Negara," ujar Nasir.

Ia menjelaskan, proyek Gesits mendapat dukungan dari Jokowi. Bahkan, kata dia, peluncurannya telah ditunggu-tunggu oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

"Presiden ingin mencoba langsung Gesits, sebelum motor ini dipakai masyarakat," tuturnya.

Nasir menampik, bahwa ada usaha menghambat proyek tersebut. Menurutnya, pemerintah terus mengawal proses industrialisasi skuter itu, agar bisa membanggakan dan setingkat dengan standar mutu internasional.

"Saya mendengar, ada regulasi-regulasi yang akan menghambat proyek Gesits. Ternyata, semua berjalan sesuai yang diharapkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya