Honda Forza Laris Manis, Impor Perdana Nyaris Habis

Honda Forza 250
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ajang GIIAS 2018 yang baru digelar beberapa waktu lalu menjadi berkah tersendiri bagi PT Astra Honda Motor. Selama 11 hari pameran, pabrikan asal Jepang itu berhasil menjual 1.000 unit motor.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Di mana kontribusi terbesar penjualan datang dari pendatang baru Forza 250. Skutik bongsor itu berhasil terjual 321 unit, disusul bebek termahal di Indonesia, Super Cub 125 yang laku 174 unit.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, kuota impor perdana Forza 250 hanya 500 unit. Sementara Forza yang sudah terjual secara total baik dari ajang GIIAS dan penjualan di luar pameran otomotif dikatakan sudah laku sebanyak 400 unit.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Batch pertama 500 unit, sudah hampir habis. Sekarang sudah 400 unitan. Pengiriman unit-unit tersebut akan dilakukan pada Oktober. Saya pastikan, pemesanan di GIIAS dan sesudahnya pasti terpenuhi di Oktober," kata Thomas di sela ajang kontes mekanik di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, General Manager Sales Division AHM Ignatius Didi Kwok, mengatakan, penjualan selama GIIAS telah berhasil melampaui target yang ditetapkan perusahaan, karena melonjak empat kali lipat dari torehan tahun lalu, yang cuma 184 unit.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

“Kami ucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang tinggi terhadap jajaran motor Honda, terutama pada model-model yang baru kami luncurkan seperti Honda Forza dan Honda Super Cub 125. Kami akan segera kirim motor Honda yang telah terjual ini ke rumah konsumen,” ujarnya.

Tesla Model S edisi 2021

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Berita Honda Forza 125 mengaspal dan mobil meledak saat kejar Tesla, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022