R15 Versi Valentino Rossi Kepergok Telah Mejeng di Diler-diler Yamaha

Yamaha R15 versi Valentino Rossi mejeng di diler
Sumber :
  • motorbeam

VIVA – Sebelumnya Yamaha merilis All New R15 dengan livery Movistar untuk pasar Indonesia dan India. Tapi kali ini produsen motor berlambang garpu tala di India itu menyematkan tema Valentino Rossi lengkap dengan nomor kramatnya, yaitu 46 pada tameng depannya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 22 Agustus 2018, penampakan R15 edisi Valentino Rossi itu tertangkap kamera di salah satu diler Yamaha, India. Penampilannya terlihat lebih ramai stiker sepertI Eneos, Abarth, Yamalube yang menempel di beberapa bagian bodinya.

Mungkin tujuannya agar motor sport pesaing Honda CBR150 itu mirip seperti tunggangan Rossi di MotoGP. Tapi jika melihat sektor kaki-kakinya tidak ada perubahan, semuanya masih sama sepertI R15 edisi standar, dengan monoshock dan shock breaker depan teleskopik.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Begitu juga pada sektor pengereman, R15 khusus pasar India itu juga tidak ditanamkan peranti ABS (anti lock braking system), hanya mengandalkan cakram depan belakang. Untuk bagian depan disck brakenya berukuran 282 mili meter dan belakang 220 mili meter.

Untuk jantung pacunya masih menggunakan mesin satu silinder SOHC berkapasitas 155cc yang didukung transmisi manual enam percepatan. Sehingga dapat menyemburkan tenaga 19 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,8 newton meter di 7.500 rpm.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan
Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024