Pelat Motor Jokowi Bengkok Saja, Mekanik Datang ke Istana

Motor chooper Jokowi siap dibawa ke Istana Bogor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Indonesia Joko Widodo dikenal menggandrungi sepeda motor custom. Seperti diketahui, saat ini Jokowi memiliki dua unit motor custom, yakni bergaya chopper dengan basic Royal Enfield Bullet 350, dan motor bergaya tracker besutan Kawasaki W175.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Karena kesibukannya sebagai orang nomor satu di Indonesia, maka perawatan pun melibatkan orang-orang andal. Yakni mekanik atau builder yang membuat motor custom tersebut. Jadi tak bisa sembarang orang 'menjinakannya'.

Hal itu disampaikan Builder Elders Garage, Heret Frasthio yang menggarap motor chopper Jokowi. Kata dia, tiap Istana membutuhkan sesuatu, timnya pasti diundang ke Istana untuk memastikan sepeda motor Jokowi dalam keadaan baik. Terlebih ketika motor itu bakal dipakai jalan.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

“Beberapa kali Bapak terlihat riding pakai motor. Nah seminggu sebelum riding tim kami datang ke Istana untuk adjust (pengaturan),” ujar Heret saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk sekadar mengganti oli dan perawatan lainnya, sambung dia, ajudan presiden juga pasti memberi informasi kepadanya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

“Jadi enggak ada yang berani nyolek dari pihak Istana, kalau ada apa-apa kami yang datang. Sampai pelat nomor saja mau dibengkokin sedikit kami harus datang,” tuturnya.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024