Tiga Motor Ini Cocok untuk yang Enggak Suka Model Pasaran

Bocoran motor listrik Gesits
Sumber :
  • Instagram @gesitsmotor

VIVA – Indonesia segera menyambut era kendaraan listrik. Aturannya sudah dirampungkan oleh Kementerian Perindustrian, dan kini sedang menunggu teken dari Presiden Joko Widodo.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Tidak hanya mobil, kendaraan berenergi setrum juga hadir dalam bentuk sepeda motor. Bahkan, ada dua perusahaan yang sudah menjual kendaraan bebas emisi tersebut di Indonesia, dan satu perusahaan lagi akan melakukan peluncuran dalam waktu dekat.

Selain listrik murni, ada juga sepeda motor dengan teknologi hibrida. Pembuatnya adalah salah satu pemain besar di Tanah Air, yakni Honda.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Dalam tulisan ini, VIVA sudah merangkum beberapa pilihan motor listrik murni yang bisa konsumen miliki di Indonesia. Berikut daftarnya:

1. Viar Q1

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Motor listrik Viar Q1.

Bosch dan Viar bekerja sama melahirkan motor listrik dengan nama Viar Q1. Viar mengklaim, motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 800 Watt, dan mencapai kecepatan tertinggi 60-70 kilometer per jam.

Selain itu, Viar merupakan produsen otomotif pertama yang memberikan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK layaknya motor konvensional, pada kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

2. Zero

Motor listrik Zero MotorcycleHadir pada 2015, Zero menarik perhatian karena merupakan motor listrik dengan harga fantastis. Bicara harga, Zero Motorcycles hadir dengan harga termurah Rp180 juta dan termahal Rp359 juta. Semua harga yang ditawarkan memiliki status off the road.

3. Gesits

Motor listrik Gesits

Meski belum diluncurkan secara resmi dan memiliki bandreol harga, motor listrik buatan anak bangsa ini sudah bisa dipesan.

Siap diproduksi 50 ribu unit di pabrik milik PT Wijaya Karya Konstruksi, versi produksinya diklaim lebih canggih dari purwarupa, yang telah digaungkan beberapa tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya