Yamaha Ungkap Alasan FreeGo Pakai ABS

Launching Yamaha FreeGo.
Sumber :
  • YIMM

VIVA – Beberapa produsen kendaraan roda dua telah membekali fitur anti-lock braking system pada sistem pengereman sepeda motornya. Yang bertujuan untuk mencegah tunggangan tergelincir saat melakukan pengereman mendadak di jalan licin. 

Yamaha Indonesia Luncurkan Motor Matik Baru

Jika awalnya ABS hanya disematkan pada motor-motor sport bermesin besar, tetapi saat ini sistem pengereman anti mengunci itu juga ditanam pada motor matik kecil. Seperti halnya Yamaha FreeGo varian tertinggi, yang kapasitas mesinnya hanya 125cc.

Ternyata fitur ABS tersebut ditanamkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) pada FreeGo, agar pengendara yang masih pemula tidak mudah tergelincir. Hal tersebut disampaikan GM Aftersales Service and Motorsport PT YIMM, M. Abidin.

Motor Matik Baru Yamaha Mengaspal di Indonesia

"Sebenarnya tanpa ABS pun teman-teman (jurnalis) bisa (melakukan pengereman yang baik). Tapi itu tidak berlaku untuk pemula, makannya ditempatkan di motor yang kecil," ujarnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis 8 November 2018.

Ia melanjutkan, fitur ABS yang diterapkan pada FreeGo sistem kerjanya paling mudah, karena hanya satu channel atau saluran. Di mana penempatan ABS tersebut pada cakram depan, ketika handle rem depan ditekan mendadak maka ABS langsung bekerja.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

"ABS yang dipasang level beginner atau level satu. Menurut saya ini menjadi selling point, terutama untuk beginner rider," tuturnya.

Yamaha FreeGo

Murahnya Kredit Yamaha Freego, Cicilan per Bulannya Rp900 Ribuan

Sebagian mungkin belum tahu, kredit Yamaha Freego ternyata tak terlalu mahal. Bahkan, mulai dari Rp900 ribuan per bulan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2021