Balapan Lurus Moge Harley Siap Digelar di Bogor, Peserta Ratusan – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 11 November 2018 | 13:57 WIB

Balapan Lurus Moge Harley Siap Digelar di Bogor, Peserta Ratusan

Moge yang dijual di Anak Elang Harley Davidson.
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

Moge yang dijual di Anak Elang Harley Davidson.

VIVA – Ajang balap drag race menggunakan sepeda motor besar seperti Harley-Davidson bakal digelar di Bogor, Jawa Barat, 17-18 November 2018 mendatang. Ajang kebut yang diinisiasi Surabaya Drag Community bersama Anak Elang Harley-Davidson itu akan digelar di Lanud Rumpin, Bogor.

Motor-motor yang bakal terlibat adalah motor besar dengan mesin di atas 500cc. Balapan lurus berjarak 402 meter itu bernama Indonesia Drag Wars, yang memperlombakan 15 kelas, di antaranya BB1 HD Street 750cc, HD Sportster 1.200cc, HD Touring 1.800cc, Super FFA all bikes, dan masih banyak lagi. Kelas yang diperlombakan lebih banyak untuk Harley-Davidson.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Indonesia Drag Wars, Boy Nugroho. Kata dia, balap drag ini memang lebih dominan untuk Harley dengan jarak lintasan total sepanjang 1.000 meter. Jarak racenya 402 meter di mana sisanya adalah jarak pengereman yang sudah disesuaikan regulasi internasional.

"Setelah finish tidak perlu rem masih aman, karena internasional jarak pengereman saja hanya 400 meter. Kami hampir 600 meter untuk pengeremannya," ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 11 November 2018.

Panitia memperkirakan ajang balap lurus itu bakal diikuti 150 peserta. Target ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya diikuti 120 peserta. Panitia sendiri, kara Boy, sudah membuka pendaftaran sejak awal bulan.

"Peraturannya masih sama seperti tahun lalu peserta harus menggunakan perlengkapan safety gear, dan motor tidak boleh menaikkan volume silinder. Jadi mau ubahan pengapian, kopling dan segala macam boleh asal jangan menaikkan kapasitas mesin," tuturnya.

    Muat Lainnya...