Yamaha Luncurkan Motor Trail Baru, Lebih Murah dari Honda CRF 250

Yamaha XTZ 250 Lander
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Setelah 12 tahun tidak mengalami ubahan, akhirnya Yamaha meluncurkan generasi baru dari motor ‘penggaruk tanah’ bermesin seperempat liter mereka, XTZ 250 Lander. Menjadi ubahan pertama, motor ini mendapat beberapa penambahan fitur.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Dilansir dari Automotivebusiness, Senin 10 Desember 2018, tampilan XTZ 250 Lander mengalami perubahan, mulai dari tangki bensin, dasbor hingga lampu depan. Agar pengendara aman, Yamaha memasang rem dengan tambahan fitur anti-lock braking system atau ABS.

Siap dijual pada Januari 2019, harga yang ditawarkan berada di kisaran 17 ribu Real, atau setara dengan Rp63 jutaan. Motor ini mirip dengan CRF 250 Rally milik Honda, yang di Indonesia dibanderol Rp71 juta.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Terkait dapur pacu, motor pabrikan berlambang garpu tala tersebut tidak mengalami perubahan. Mesin 250cc yang dipasang mampu menghasilkan tenaga hingga 20,9 daya kuda. Meski demikian, XTZ 250 Lander diklaim lebih responsif saat berakselerasi.

Yamaha XTZ 250 Lander

Berboncengan saat Trabasan Pakai Motor Trail, Aman Tidak?

Tetap mempertahankan transmisi manual lima percepatan,  XTZ 250 Lander mampu mencapai jarak 400 kilometer saat berjalan di kecepatan rata-rata 100 kilometer per jam. Hal itu berkat kapasitas tangki bensin yang lebih besar.

Selain itu,  Yamaha juga akan menghadirkan satu set aksesori, yang dikembangkan khusus bagi penggemar touring, seperti kaca di bagian depan, pelindung mesin dan bagasi tambahan. (kwo)

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022