Penantang NMax dari Suzuki, Kira-kira Begini Wujudnya

Suzuki Burgman 180.
Sumber :
  • GreatBiker

VIVA – Suzuki belakangan terus mempersiapkan diri menghadirkan skutik premium bagi pasar Indonesia. Motor itu diproyeksikan bakal menantang Yamaha NMax dan Honda PCX yang kini terus moncer jualannya.

Aksi Heroik Bripda Novandro Ganjel Bus Damri saat Mogok, Kini Dapat NMAX dari Jenderal Bintang 4

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Suzuki Indonesia untuk membangkitkan nama besar mereka dengan berusaha secepat mungkin melengkapi deretan line-up-nya. Apalagi skutik premium tengah melejit dan digandrungi banyak orang, sehingga menjadi bagian strategis bagi Suzuki untuk mencari keuntungan.

Skutik premium Suzuki yang dimaksud adalah Burgman 180. Berdasarkan informasi yang disampaikan seorang sumber terpercaya Suzuki, seperti dikutip Greatbiker, Selasa 11 Desember 2018, skutik premium Suzuki itu bakal punya kapasitas mesin SOHC 172-178cc.

Perbandingan Diskon Skutik Bongsor Nmax dan PCX di IMOS 2023

Kendati mesin didasarkan pada Burgman 200, eksterior dari Burgman 180 terlihat sangat berbeda dari model 200cc. Wujudnya justru sangat mirip dengan identitas Burgman 400, dengan sedikit sentuhan ulang.

Edisi 180 akan hadir dengan tampilan yang lebih ramping dan sporty. Alasan dipilihnya desain Burgman 400 karena dianggap memiliki tampilan indah dan sudah dikenal di beberapa negara. Karena mesinnya lebih besar dari NMax dan PCX, tentu saja harga jual Burgman 180 bakal lebih mahal.

Top Otomotif: Motor Pesaing Nmax Gaya Ular Mamba, Suzuki Burgman Street Melantai di IMOS 2023

Namun Suzuki akan membuatnya sepadan dengan beragam fitur canggih yang diberikan. Beberapa bocoran yang mengemuka di antaranya adalah lampu LED, terdapatnya mode mengemudi, keyless, dan banyak teknologi yang tak bakal diduga oleh para pencinta Suzuki.

Lihat videonya di bawah ini:

(yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya