Fitur Ini Bikin Isi Bensin Motor Enggak Pakai Ribet

Lubang pengisian bahan bakar sepeda motor Yamaha FreeGo
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – ?Sama seperti mobil keluarga, sepeda motor juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari mengantar anak ke sekolah hingga membawa barang belanjaan.

Petugas SPBU Ini Asyik Layani Konsumen Sembari Menelepon

Apalagi, saat ini sepeda motor tersedia dalam jenis skuter matik, yang relatif lebih mudah dikendarai oleh kaum wanita. Mereka cukup mengandalkan tangan untuk mengatur laju kendaraan beroda dua tersebut.

Seiring perkembangannya, skuter matik juga mendapat penambahan fitur, guna memudahkan menunjang kebutuhan pengendaranya. Contohnya, penambahan soket untuk mengecas ponsel.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Fitur lain yang tidak kalah penting dan kerap membantu saat pengendara mampir ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Saat hendak mengisi bahan bakar, umumnya pengendara dan pembonceng harus turun dari jok, karena lubang pengisiannya tepat di bawah tempat duduk.

Petugas mengisi premium ke dalam sepeda motor di salah satu SPBU di Jakarta

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Hal itu dianggap cukup merepotkan, terutama oleh mereka yang sering membawa banyak barang. Seperti yang diungkapkan seorang kurir toko onderdil mobil, Dodi.

“Saya tiap hari harus bawa barang pakai motor. Dulu pakai Yamaha Mio. Kalau pas bawa barang gede, mau gak mau kan diikat ke jok. Ribetnya kalau pas bensin sisa dikit, mau isi harus bongkar tali dulu,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 21 Desember 2018.

“Tapi sekarang sudah ganti, pakai FreeGo. Isi bensinnya kan di depan tuh, enggak puyeng lagi kalo pas mau ke SPBU,” tuturnya menambahkan.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi menjelaskan, fitur tersebut diberi nama Smart Front Refuel.

Lubang pengisian tangki bensin Yamaha FreeGo

"Tangki bensin Yamaha FreeGo berkapasitas 4,2 liter, dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja,” jelas Yordan beberapa waktu lalu. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya