Motor dengan Mesin Ini yang Paling Laku di Indonesia

Honda Beat Street dengan tampilan baru.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Sama seperti mobil, sepeda motor juga dibuat dalam berbagai model dan tipe. Tujuannya, agar konsumen bisa memilih sesuai dengan fungsi dan selera masing-masing.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Jenis motor di Indonesia dibagi menjadi tiga tipe, yakni bebek atau cub, sport dan skuter matik. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, model yang paling banyak peminatnya di Tanah Air adalah skutik.

Pada periode Januari hingga November 2018, skutik mendominasi pasar sepeda motor di dalam negeri dengan 84,5 persen. Diikuti motor bebek dengan 7,9 persen dan sport 7,6 persen.

Motor Baru Kawasaki Incaran Kolektor Mengaspal di Indonesia

Data lain yang tidak kalah menarik adalah kapasitas mesin yang paling banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia. Menurut data tersebut, motor dengan kapasitas mesin kecil masih yang paling banyak terjual.

Suzuki Nex II

Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih

Motor dengan kapasitas mesin 65cc hingga 124cc memiliki pangsa pasar 57,9 persen di Tanah Air, dengan angka penjualan 3.432.633 unit.

Sementara, mesin dengan kapasitas 125cc hingga 149cc hanya memiliki pangsa pasar 30,2 persen, atau sebanyak 1.793.453 unit.

Motor dengan kapasitas mesin di atas 150cc, termasuk yang ada di golongan motor gede atau moge, hanya memiliki pangsa pasar 11,9 persen. Angka penjualannya yakni 703.844 unit. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya