Target Motor Merek Jawa: Bisa Laku 7.500 Unit Tiap Bulan

Motor merek Jawa
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Merek sepeda motor Jawa mulai mencari peruntungan. Di India, Jawa merilis sejumlah produk baru, sebagai bentuk awal kebangkitannya di industri otomotif roda dua.

Polisi Bengong saat Tilang Pemotor Ini

Merek ikonik ini bangkit usai diakuisisi Mahindra, jenama otomotif besar asal India. Motor-motor yang dipasarkannya pun kental dengan nuansa retro, ala-ala tahun 1970-an.

Tiga motor baru Jawa yang diperkenalkan pada 15 November 2018 itu diberi nama Jawa, Jawa 42, dan Jawa Perak. Model Jawa dan Jawa 42 sudah mulai dijual. Sementara Jawa Perak baru tersedia di pasaran awal 2019.

Cara India Tes COVID-19 dengan Kasus 100 Ribu per Hari

Seperti dilansir Rushlane, Senin 7 Januari 2019, Jawa menargetkan penjualan 7.500 unit tiap bulannya untuk tahun pertama. Artinya mereka bertujuan untuk menjual sekitar 90.000 sepeda motor (Jawa + Jawa 42 + Perak). Angka ini masih jauh lebih kecil dari sang kompetitor Royal Enfield. Sebab RE bisa menjual sekitar 75 ribu sepeda motor setiap bulannya.

Namun hingga kini Jawa mengklaim telah mendapatkan banyak pesanan dari berbagai pihak. Walau Jawa hingga kini masih belum secara gamblang menyebut berapa angka pasti jumlah pemesanan. (yns)

India dan AS Bangun Pakta Pertahanan, Fokus Data Satelit Sensitif
Kawasaki Z650RS

Kawasaki Rilis Motor Retro yang Dicangkok Mesin Ninja 650

Kawasaki Z650RS yang memiliki tampilan retro dengan fitur modern ini telah resmi dirilis untuk pasar Eropa dan memiliki mesin Ninja.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2021