Vinales Penasaran Gesek Sikut ke Aspal Pakai Motor Racikan Pulo Gadung

Peluncuran dua motor baru Yamaha di Jakarta
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi membuka selubung dua produk baru, yakni MT-15 dan New MX-King. Keduanya diluncurkan dengan menggandeng pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Saat peluncuran, Rossi hadir ke panggung dengan mengendarai naked bike MT-15. Sementara, rekan satu timnya, Vinales menunggangi motor bebek underbone, New MX-King 150. 

Lantas ,apa komentar dua pembalap MotoGP untuk motor baru Yamaha yang hanya dijual di Indonesia dan diproduksi di Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut?

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Valentino Rossi yang menunggangi MT-15 mengatakan, motor naked merupakan kendaraan yang menyenangkan.

"Yang saya suka dari motor ini, sangat agresif bisa dilihat dari desainnya, posisi berkendaranya enak. Dan saya rasa, motor ini bagus untuk bermanuver," ujar Rossi di Jakarta, Senin 4 Februari 2019.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap asal Spanyol, Vinales yang dipercaya membawa New MX-King 150 ke panggung peluncuran, justru merasa penasaran dengan motor bebek tersebut dan ingin sekali mengendarainya di sirkuit.

"Saya berharap motor ini ada di Eropa. Kalau ada, akan coba mengendarainya. Karena menurut saya, motor ini ringan dan kompak, mudah dikendarai, lincah. Enggak sabar pakai baju balap dan mencoba elbow down (menikung hingga sikut menyentuh aspal),” tuturnya. (yns)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024