Begini Jadinya Jika Vespa Bikin Motor Kencang

Vespa GTS 300
Sumber :
  • Rideapart

VIVA – Pemilik Vespa umumnya bukan orang yang senang dengan performa mesin kencang. Bukan juga pribadi yang suka kebut-kebutan di jalan raya. Mereka lebih tertarik menikmati semilir angin sembari mengendarai motor berpenampilan klasik.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Meski demikian, bukan berarti Vespa tidak bisa membuat kendaraan yang bisa melaju kencang. Seperti model GTS 300, yang menjadi skuter paling kencang buatan mereka.

Dilansir dari Rideapart, Kamis 14 Februari 2019, Vespa akan merilis jajaran baru GTS 300, dengan menambahkan High Performance Engine (HPE). Dapur pacunya akan memiliki mesin 278cc silinder tunggal, yang dapat menghasilkan 23,8 tenaga kuda serta torsi 19,2 Newton meter.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Para insinyur mereka telah mengerjakan desain piston dan kepala silinder baru, untuk meningkatkan efisiensi ruang bakar mesin sehingga dapat meningkatkan daya sekitar 12 persen tenaga kuda dan torsi sebesar 18 persen.

Wujud skuter ini juga sedikit diubah, dengan mengintegrasikan lampu LED baru dan desain sadel yang ditutupi dengan kain antiselip.

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran

Bicara soal ruang penyimpanan, bagasi di bawah jok dapat menampung hingga dua helm. Menariknya, kini GTS 300 versi baru sudah disematkan Bluetooth. Motor dilengkapi juga dengan aplikasi Bike Finder, yang dapat membantu menemukan kendaraan saat di parkiran.

Untuk harga, belum ada keterangan pasti soal angka yang akan dipatok. Ada lima versi Vespa GTS 300 baru yang ditawarkan dengan mesin HPE:

Vespa GTS 300 HPE

Vespa GTS Touring

Vespa GTS Super

Vespa GTS SuperSport

Vespa GTS SuperTech

(yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya