Intip Fitur Canggih C400X, Skutik Bongsor Terbaru di Indonesia

BMW C400X.
Sumber :
  • BMW Motorrad

VIVA – BMW C400X hadir melengkapi jajaran keluarga skutik bongsor BMW C series di Indonesia. Berbeda dari seri sebelumnya, skutik ini membawa fitur baru yang membuat pengemudinya terhibur.

Ini Alasan Suzuki Burgman Street 125 EX Belum Pakai Keyless

Di sela peluncuran yang dihelat di Jakarta, Chief Executive Officer PT Maxindo Moto Nusantara, Joe Franz, mengatakan bahwa akan ada fitur baru yang tersemat dalam BMW C400X, yaitu BMW Motorrad Connectivity.

Fitur ini kabarnya bisa difungsikan untuk menjadi medium penghubung antara perangkat ponsel pintar dan layar interaktif jenis TFT yang tersedia di dekat windshield motor.

Viral Video Honda PCX Terbang Akibat Rem Blong

Nantinya, perangkat layar yang telah dihubungkan itu akan menampilkan opsi seperti musik, maps, profil kendaraan, dan tools lainnya.

Koleksi lagu yang sebelumnya ada di ponsel, bisa dipindahkan ke layar interaktif. Untuk mendengarkannya, pengguna wajib mengenakan helm khusus jenis connectivity system helmet. Melalui bantuan koneksi bluetooth, musik bisa sepenuhnya dinikmati.

Parade Peluncuran Sepeda Motor Baru 2023: dari Skuter Listrik hingga Motor Gede

Untuk memilih lagu yang ingin diputar, pengemudi tidak perlu menyentuh layar interaktif. BMW C400X sudah menyematkan multikontroler di setang bagian kiri. Di sana, tersedia tombol untuk menggeser tampilan di layar, termasuk untuk mengganti lagu yang sedang diputar.

Selain fitur yang menghibur ini, BMW juga melengkapi teknologi connectivity-nya dengan BMW navigator. Sama seperti penyetelan musik, cara menggunakan fitur ini juga memanfaatkan layar interaktif sebagai proyeksi dari perangkat ponsel. Bahkan, koneksi internetnya juga berasal dari sumber yang sama.

"Teknologi BMW Motorrad Connectivity ini bikin perjalanan jadi jauh lebih nyaman dan menyenangkan," ungkap pria yang akrab disapa Joe itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya