Berburu RX King di Kawasan Bekasi, Segini Harganya

Yamaha RX-King
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski produksinya dihentikan oleh Yamaha pada 2009, RX King ternyata belum kehilangan peminat. Sampai sekarang, keberadaannya selalu dicari, mulai dari yang orisinal sampai versi modifikasi.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Hal tersebut dimanfaatkan oleh penyedia sepeda motor bekas pakai. Sayangnya, mereka menemui satu kendala, yakni keterbatasan stok.

Pemilik diler motor bekas Tirta Motor di Kranji, Bekasi, Dul Ahmadi membenarkan, bahwa sampai hari ini banyak pelanggan yang datang ke tokonya untuk mencari RX King.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

"Masih banyak yang minat, tapi seringnya kami tolak, kami bilang enggak ada. Soalnya, barang susah dicari. Biasanya, mereka mau yang keluaran 1995 sama 1997, tapi mulai susah dapatnya," ujarnya kepada VIVA, Senin 25 Maret 2019.

Menurut Dul, kelangkaan barang membuat harga RX King mengalami peningkatan signifikan. Bahkan, katanya, bisa sampai puluhan juta rupiah.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

"Orisinal yang mahal, angkanya sesuai kesepakatan. Bisa puluhan juta. Kalau gak deal, gak saya ambil. Nah, saya sempat sediakan yang 1995, masih lumayan oke lah. Kena (laku) di Rp13 juta," tuturnya.

Saat berkunjung ke diler motor bekas Dian Motor, yang letaknya tak jauh dari diler sebelumnya, terpampang satu motor RX King di sudut gerai. Pemilik dile, Adi mengatakan, itu adalah rakitan 1997.

"Sudah dipesan. Harganya Rp12 juta. Sementara, belum ada stok lagi," ungkapnya. (ang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya