Meski Murah, Kawasaki Ninja Model Ini Enggak Laku di Pasar Motor Bekas

Kawasaki Ninja 250SL.
Sumber :
  • Kawasaki

VIVA – Sejak dikenalkan beberapa tahun silam, Ninja masih menjadi jagoan Kawasaki dalam urusan penjualan. Motor model balap kenamaan tersebut berhasil merengkuh pasar Tanah Air, terutama di kalangan kaum muda.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Soal varian, Ninja memiliki banyak pilihan model, dengan spesifikasi dan tampilan beragam. Mulai dari yang berkapasitas mesin sedang, sampai ke yang besar. Sejauh ini, Ninja 250SL masih menjadi varian termurah. Versi terbarunya bahkan hanya dihargai Rp37 jutaan.

Namun, harga yang murah ternyata tak mampu menarik minat pembeli motor bekas. Pemilik diler ABP Motor di kawasan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Budi mengatakan, motor bermesin 250cc satu silinder itu sepi peminat.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

“Kalau dibandingkan SL250, Ninja 250FI lebih laku. Karena, pertimbangan orang membeli motor 250cc itu silindernya. Dua lebih dicari ketimbang satu,”ujarnya saat dihubungi VIVA, Rabu 27 Maret 2019.

Selain Budi, pemilik diler Tirta Motor di kawasan Kranji,  Bekasi Barat, Dul Ahmadi juga menyatakan, bahwa 250 FI masih menjadi varian Ninja terlaris di pasar motor sport bekas.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Bekas

“Meski lebih dulu keluar, itu (Ninja 250FI) lebih laku dari 250SL. Bentuknya lebih ringkas dan sederhana. Silindernya juga kan dua, lebih disukai. Sampai sekarang sih, saya belum jual 250SL, karena jarang ada yang cari. Biasanya, pembeli itu sering tanya 250FI, padahal harga lebih mahal,” ungkapnya. (kwo)

VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Berita yang membahas soal mobil baru Daihatsu di Indonesia dan tips jual motor bekas agar cepat laku, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2023