Muncul Saingan Baru Vespa Primavera, Harga Lebih Murah

Kymco Like 150i
Sumber :
  • kymco

VIVA – Setelah Lambretta, kini Vespa punya penantang baru di pasar skuter retro Tanah Air, yaitu Kymco. Pabrikan asal Tiongkok itu mengenalkan satu produk terbaru yang dinamakan Like 150i.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Sepintas skuter terbaru Kymco tersebut memang tak berbeda dari motor keluaran Vespa maupun Lambretta. Namun, keunggulan yang ditawarkan Like 150i adalah soal harga. Berbeda dari Lambretta atau Vespa, motor yang segera diresmikan di pentas IIMS itu hanya dibanderol Rp20 jutaan saja.

“Nanti di acara IIMS 2019 secara resmi kami kenalkan. Harganya Rp 28,8 juta. Khusus untuk wilayah Jakarta,” ungkap Public Relation PT Smart Motor Indonesia, Chandra Permana, Kamis 18 April 2019.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Selain soal harga, LK150i juga memiliki keunggulan lain yang tak ditemukan di skuter matik lansiran Italia, yaitu konektivitas layar.

Layaknya skutik bongsor, nantinya layar digital yang terletak di headunit bisa dihubungkan dengan perangkat smartphone. Belum jelas, apakah motor sudah mendukung fitur navigasi atau belum.

Naik Motor Honda di Miniatur Alas Purwo Bernuansa Mistis, Berani Coba?

Motor yang diimpor secara Completely Knocked Down (CKD) dari Taiwan ini sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS, dengan profil piringan cakram 220 mm di depan, dan 200 mm di belakang. Sementara untuk suspensi, menggunakan kombinasi teleskopik dan sokbreker ganda.

Soal jantung teknis, skuter menganut kapasitas mesin 150cc SOHC. Berkonfigurasi silinder tunggal berpendingin udara, motor mampu menghasilkan tenaga 9,9 daya kuda, serta torsi maksimal 10,2 Newton meter.

Di laman resmi Kymco Indonesia, LK150i sudah terpajang dengan keterangan ‘coming soon’. Mereka menawarkan lima pilihan warna, yakni pearly white, mat silver crystal, bright red, deep blue, dan plain grey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya