Suzuki Siap Luncurkan Pesaing Kawasaki Ninja Versi Murah

Bocoran motor Suzuki baru
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Masyarakat di Asia gemar mengendarai sepeda motor, dengan kapasitas mesin kecil. Hal ini bisa dilihat, dari tingginya penjualan motor yang dibekali dengan jantung pacu 150cc ke bawah.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Selain irit bahan bakar, kapasitas mesin sebesar itu juga dianggap ideal untuk kegiatan sehari-hari. Namun, bukan berarti sama sekali tidak ada pasar untuk motor berkapasitas mesin 250cc. Bahkan, peminatnya di India bisa dibilang cukup banyak.

Hal itu yang membuat Suzuki, memutuskan untuk menghadirkan produk baru. Dilansir dari 100kpj, Senin 13 Mei 2019, selubung motor tersebut rencananya akan dibuka, pada 20 Mei mendatang. Tapi, beberapa bocorannya sudah beredar di dunia maya.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Sepeda motor baru itu akan mengusung desain sport, dan diberi nama Gixxer SF250. Suspensi depannya mengadopsi model upside down, dan dibekali dengan sistem pengereman cakram dengan fitur anti-lock braking system atau ABS.

Beralih ke sektor belakang, suspensi menggunakan sistem tunggal, dan roda juga dilengkapi dengan rem cakram. Jok untuk pengendara serta pembonceng dibuat terpisah, demi memberi kesan sporty.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Bicara soal mesin, motor ini memiliki spesifikasi satu silinder dengan dua katup di bagian atasnya. Kapasitas mesinnya 250cc, dan sanggup menghasilkan tenaga 26 daya kuda serta torsi 22,6 Newton meter.

Melihat dari spesifikasinya, mesin tersebut mirip dengan yang digunakan oleh Kawasaki, untuk motor sport mereka yang dijual dengan harga terjangkau, yakni Ninja 250 SL. (kwo)

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022