Disodori Ducati Versi Murah, Orang Indonesia Maunya yang Mahal

Ducati Scrambler.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar motor gede di Indonesia berangsur-angsur meningkat. Jika dahulu pemainnya lebih banyak dari importir, kini beberapa agen pemegang merek mulai berani menjajakan kuda besi berperforma tinggi itu.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Salah satunya Ducati, yang di Indonesia saat ini berada di bawah naungan PT Cakra Motor Sports. Chief Executive Officer CMS, Annisa Saugi mengatakan, saat ini peminat moge Ducati di Tanah Air semakin banyak.

Alasannya, harga yang ditawarkan semakin murah. Sebab, kini pabrikan motor asal Italia itu telah memiliki pabrik produksi di Thailand. Selain biaya perakitannya lebih murah, ongkos kirim juga lebih rendah.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Bahkan, pemilik Ducati kini bukan hanya mereka yang masuk dalam golongan kaum kaya saja, namun juga sudah meluas ke kalangan menengah.

Tapi uniknya, meski harga yang ditawarkan lebih murah, namun ada saja konsumen yang ingin memiliki Ducati versi mahal. Yakni, versi yang dibuat di pabrik Italia.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

“Konsumen bisa memilih sendiri, produk dari negara mana yang mau mereka beli. Saat ini, sebagian besar stok produk dari Thailand, terutama untuk Scrambler. Tetapi, ada saja pembeli yang memesan buatan Italia. Padahal, sebenarnya hampir enggak ada beda,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Selasa 28 Mei 2019.

Yang tak kalah unik, sebagian dari motor Ducati yang berseliweran di Italia didatangkan dari Negeri Gajah Putih. “Karena, kualitas keduanya bisa dibilang sama,” tuturnya. (kwo)

Ducati Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916

Ducati Luncurkan Moge Panigale V4 Edisi Spesial

Ducati merayakan ulang tahun ke-30 seri 916, salah satu motor sport paling ikonik sepanjang masa dengan merilis Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916. Sepeda motor ini dib

img_title
VIVA.co.id
11 November 2023