Honda Akan Hadirkan Motor Africa Twin Edisi Mesin Kecil - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 10 Juni 2019 | 12:41 WIB

Honda Akan Hadirkan Motor Africa Twin Edisi Mesin Kecil

Untuk bersaing dengan Triumph Tiger.
Honda CRF1000L Africa Twin menjelajahi gunung api tertinggi di dunia.
Photo :
  • Visordown

Honda CRF1000L Africa Twin menjelajahi gunung api tertinggi di dunia.

VIVA – Persaingan ketat industri sepeda motor, tidak hanya terjadi di kelas bawah saja. Segmen atas yang diisi oleh model motor gede, juga mengalami hal yang sama.

Seperti di kelas mesin 850cc. Saat ini, segmen tersebut diisi oleh Triumph Tiger 800 dan BMW F 850 GS. Penjualan dua motor asal Eropa itu cukup membuat pabrikan asal Jepang, Honda, gerah.

Dilansir dari 100kpj, Senin 10 Juni 2019, produsen motor berlogo sayap mengepak itu dikabarkan tengah menyiapkan model baru, yang mengusung mesin berkapasitas 850cc.

Namun, mereka tidak menggunakan NC750X sebagai basisnya, melainkan motor petualang andalan di kelas mesin satu liter, yakni CRF1000L. Motor tersebut biasa dikenal dengan nama lain, Africa Twin.

Karena mengusung mesin yang sama dengan mobil mungil, tak heran apabila motor tersebut dibanderol cukup tinggi. Saat ini, Honda memasarkan Africa Twin di Indonesia dengan harga Rp520 juta. Sementara, Tiger 800 di Tanah Air dibanderol sekitar Rp400 jutaan.

Honda dikenal sebagai produsen motor, yang ahli merancang kuda besi dengan banderol menarik. Tak heran, jika nanti motor baru bermesin 850cc itu hadir, maka harganya bisa saja di kisaran Rp400 juta.

Beberapa teknologi andalan mereka, juga dikabarkan menempel pada motor tersebut. Mulai dari Dual Clutch Transmission atau DCT, hingga throttle by wire.

loading...
Muat Lainnya...