Selisih Harga Forza 250 dan XMAX Semakin Jauh

Honda Forza.
Sumber :

VIVA – Masyarakat Indonesia kini mulai melirik sepeda motor bermesin tanggung, sebagai kendaraan sehari-hari. Terbukti, angka penjualannya terus naik setiap tahun.

Daftar Motor Matik 250cc Terbaru di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan

Tentu saja, model yang paling laris dibeli masih skuter matik, terutama yang berbodi bongsor. Saat ini, ada dua merek yang menjadi pemain utama, yakni Honda dan Yamaha.

Jika Honda mengandalkan Forza 250, maka Yamaha memiliki XMax 250. Keduanya mengusung fitur yang bisa dibilang serupa, tapi berbeda jauh dalam hal harga.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Forza 250 lebih mahal, karena hingga saat ini statusnya masih diimpor secara utuh dari Thailand. Sementara, XMax dirakit PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di dalam negeri.

Sebelum lebaran 2019, Forza 250 ditawarkan PT Astra Honda Motor dengan banderol Rp79,5 juta. Harga tersebut leih tinggi dari saat pertama kali diperkenalkan pada 2018, yakni Rp76,5 juta.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Kini, berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi AHM, Selasa 11 Juni 2019, motor yang mengusung mesin berkapasitas 250cc itu dijual Rp81,727 juta. Artinya, ada kenaikan lebih dari Rp2,2 juta.

Sementara itu, YIMM juga menaikkan banderol XMax. Sebelum lebaran, harganya Rp57,8 juta, kemudian naik menjadi Rp59,3 juta. Selisihnya mencapai Rp1,5 juta.

Artinya, kini selisih harga Forza dan XMax sekitar Rp2,2 juta. Padahal, sebelumnya hanya Rp21,7 juta. Sebagai informasi, semua harga berstatus on the road Jakarta. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya