Daftar Motor Baru Honda yang Harus Inden Lama

Honda Monkey.
Sumber :
  • AHM

VIVA – Membeli sepeda motor saat ini tak lagi secepat zaman dulu. Meski memiliki uang tunai yang cukup, namun kini motor belum tentu bisa dikirim ke rumah dalam jangka waktu beberapa hari.

Daftar Motor Matik Irit BBM di Indonesia, Harga Mulai Rp14 Jutaan

Alasannya sederhana, stok yang tersedia tidak sesuai dengan besarnya jumlah permintaan. Alhasil, konsumen harus rela menunggu lama.

Seperti yang terjadi pada beberapa model sepeda motor Honda. Berdasarkan penelusuran VIVA, Kamis 1 Agustus 2019, konsumen harus masuk daftar inden, jika ingin membeli salah satu dari empat model motor yang ditawarkan oleh PT Astra Honda Motor.

Mengenal Rangka eSAF Motor Honda

Model pertama adalah Super Cub C125. Motor bergaya klasik ini banyak disukai konsumen, meski mengusung model motor bebek. Harga yang ditawarkan mencapai Rp59 jutaan, dengan status on the road Jakarta.

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018

Honda Luncurkan Motor Matik Rp19 Jutaan, Bensinnya Irit Banget

“Mohon maaf kepada peminat Super Cub C125, karena harus menunggu lebih lama lagi. Bagi yang memesan sekarang, motor baru bisa diterima akhir tahun ini atau awal tahun mendatang,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya belum lama ini.

Motor kedua yang harus antre untuk bisa mendapatkannya, yakni Honda Genio. Resmi mengaspal pada akhir Juni 2019, pembeli skuter matik berbanderol mulai dari Rp17 jutaan itu harus menunggu 1-2 bulan lamanya.

ADV 150 menjadi motor ketiga, yang untuk mendapatkannya harus menunggu puluhan hari. Thomas menjelaskan, jika melakukan pemesanan sekarang, maka unit baru dikirim ke rumah konsumen di akhir Agustus.

Terakhir, ada Honda Monkey. Motor mungil yang mengusung mesin milik Supra X 125 FI tersebut, resmi dipamerkan dua pekan lalu di GIIAS 2019. Hingga saat ini, sudah ada 400 orang yang memesan.

Honda ADV 150.

“Bagi yang baru membuat pesanan sekarang, unitnya baru akan tiba pada semester awal 2020,” tuturnya.

Berikut daftar harganya:

Super Cub C125: Rp59,271 juta

Genio CBS: Rp17,2 juta

Genio CBS-ISS: Rp17,7 juta

ADV 150 CBS: Rp33,5 juta

ADV 150 ABS: Rp36,5 juta

Monkey: Rp65 juta

(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya