Kredit Vario dan BeAT Bekas, Cuma Rp400 Ribuan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 7 September 2019 | 06:25 WIB

Kredit Vario dan BeAT Bekas, Cuma Rp400 Ribuan

Tahun pembuatan masih terbilang muda.
Sepeda motor matik bekas
Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Sepeda motor matik bekas

VIVA – Skuter matik masih mendominasi penjualan sepeda motor di Indonesia, baik dalam kondisi baru maupun bekas. Alasannya sederhana, skutik mudah dalam hal pengoperasian.

Umumnya, konsumen membeli dalam kondisi bekas karena harga skutik terbaru saat ini sudah berada di atas Rp15 jutaan. Cukup sulit untuk mereka yang berkantong pas-pasan.

Membeli motor bekas pakai, tidak hanya dilakukan dengan cara membayar tunai. Beberapa pedagang juga menawarkan sistem kredit, tentunya dengan tenor dan uang muka yang lebih terjangkau dari motor baru.

Contohnya seperti pemilik diler Luminta Motor di kawasan Jakasampurna, Bekasi Barat, Simon. Ia mengaku, peminat kredit skuter matik bekas masih menjanjikan.

Baca juga: Ada Mobil Misterius di Peluncuran Esemka

“Kalau matik, ukuran yang kecil yang laku, bukan yang bongsor. BeAT sama Vario masih yang paling laku,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 7 September 2019.

Soal tahun pembuatan, rata-rata motor matik yang ditawarkan usianya belum terlalu lama, yakni kurang dari lima tahun.

“BeAT FI Pop sama BeAT FI Sporty keluaran 2015. Uang mukanya Rp1 juta, cicilannya Rp449 ribu dan Rp489 ribu per bulan, dengan tenor 35 kali bayar. Kalau mau tambah sedikit, dengan cicilan Rp500 ribu per bulan dapat yang versi 2016,” tuturnya.

Vario juga menjadi skutik murah yang terpajang di etalase dagangannya. Konsumen yang ingin memiliki produk keluaran 2016 dengan tipe 125 CBS, hanya perlu menebusnya di angka Rp600 ribuan per bulan. Tenor dan uang muka sama dengan yang ditawarkan BeAT.

Saksikan Juga

Pasal Larangan Kendaraan Bermotor Masuk Jalur Sepeda

TVONE NEWS - 11 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...