Hati-hati, Cat Motor Bisa Rusak Kena Benda Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 7 September 2019 | 17:39 WIB

Hati-hati, Cat Motor Bisa Rusak Kena Benda Ini

Mengandung zat kimia yang keras.
Modifikasi Yamaha NMax
Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Modifikasi Yamaha NMax

VIVA – Setiap orang tentu ingin memiliki sepeda motor yang mulus dan bebas cacat. Sayangnya, hal itu tidak mudah untuk didapatkan.

Padatnya lalu lintas kendaraan, membuat senggolan bisa saja terjadi. Belum lagi saat parkir, motor tergores milik orang lain yang sembarangan menggeser kuda besi kesayangan kita.

Masalah lain yang juga bisa membuat cat motor cacat, adalah saat servis di bengkel. Beberapa bahan kimia yang digunakan, bisa membuat cat pudar atau belang.

"Kalau bodi motor kena minyak rem contohnya, itu bisa rusak catnya," ujar Manager Are PT Harapan Motor Sejahtera, Ruslan di Depok, Jawa Barat, Sabtu 7 September 2019.

Baca juga: Fadli Zon Bikin Meme soal Esemka dan Mobil China

Selain minyak rem, tumpahan bensin dengan oktan tinggi juga dapat membuat cemerlangnya cat berkurang, terutama jika bodi kerap terpapar zat tersebut.

Sebagai informasi, Harapan Motor adalah diler Yamaha yang menyediakan jasa pengecatan. Konsumen yang membeli produk, bisa langsung mengubah tampilan kendaraannya agar berbeda dari milik orang lain.

"Biayanya Rp3-4 juta untuk bodi standar, bodi karbon Rp5 juta, dan airbrush bisa Rp6-9 juta," tuturnya.

“Garansi satu tahun, tapi kalau kena kimia, semisal minyak rem, tidak masuk dalam garansi. Mengecat helm juga bisa, Rp500 ribu sudah termasuk helmnya,” kata dia menambahkan.

Saksikan Juga

Eksentrik! Yamaha Niken Emang Bikin Nengok!

OTOMOTIF - 11 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...