Bocoran Spek Kawasaki Ninja 250 Baru, Bakal Tayang di Indonesia

Bocoran Kawasaki Ninja 250 empat silinder
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Desas desus kehadiran Kawasaki Ninja 250 baru, sudah mulai beredar sejak beberapa waktu lalu. Motor seperempat liter itu memang sudah lama tidak mendapat pembaruan.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Kawasaki hanya melakukan penyegaran pada tampilan luarnya, serta menambahkan beberapa fitur sederhana. Namun, semua itu tidak lama lagi akan berubah.

Dilansir dari Greatbiker, Senin 9 September 2019, Ninja 250 akan hadir dalam versi yang benar-benar baru. Tampilan depannya menjadi lebih agresif, dan dilengkapi lubang udara pada bagian tengah, mirip dengan yang dilakukan Yamaha.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Suspensi depannya diganti dengan model upside down, sementara belakang masih mempertahankan teknologi lengan ayun tunggal. Sistem pengereman bawaan versi lama yang sudah menganut anti-lock braking system, bakal tetap dipasang.

Baca juga: Toyota Siapkan Calya dengan Wajah Baru

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Ubahan paling besar, disebut-sebut ada pada bagian mesin. Jumlah silinder yang tadinya dua, kini berubah menjadi empat. Hasilnya, tenaga bisa didapat dengan getaran yang lebih minim. Putaran mesin juga bisa dinaikkan angkanya, tanpa khawatir muncul efek samping.

Dengan konfigurasi baru, tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 42-46 daya kuda, pada putaran mesin sekitar 16-19 ribu rotasi per menit.

Ninja 250 baru akan diperkenalkan di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang dihelat pada akhir Oktober mendatang. Nantinya, motor yang dijual di Tanah Air akan didatangkan secara terurai dari Jepang, usai pameran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya