Harga Kawasaki Ninja 250 Baru Mengejutkan! - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 9 September 2019 | 13:01 WIB

Harga Kawasaki Ninja 250 Baru Mengejutkan!

Akan meluncur resmi di akhir Oktober 2019.
Kawasaki Ninja 250 versi lama.
Photo :
  • Indianautosblog

Kawasaki Ninja 250 versi lama.

VIVA – Kawasaki bakal membuka selubung motor baru, di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang akan dihelat pada akhir Oktober tahun ini di Jepang. Motor itu adalah versi teranyar dari model sport yang sangat populer di Indonesia, yakni Ninja 250.

Banyak ubahan yang dilakukan pabrikan Geng Hijau itu. Pada sisi eksterior, bagian depan dibuat lebih agresif, lengkap dengan lubang untuk memasok udara segar ke mesin. Untuk pertama kalinya, mereka menyematkan suspensi depan model upside down pada kuda besi kelas seperempat liter.

Dilansir dari Greatbiker, Senin 9 September 2019, fitur yang ditawarkan juga berlimpah, mulai dari teknologi anti-lock braking system pada rem, tuas gas yang tersambung ke throttle body secara elektronik, mode berkendara, hingga kontrol traksi pada ban.

Mesinnya juga baru, yakni empat silinder. Kapasitasnya masih sama dengan model lama yang memakai dua silinder 250cc. Dengan adanya tambahan piston, maka putaran mesin bisa lebih tinggi, mencapai 19 ribu rotasi per menit.

Baca juga: Wow, Daihatsu Sigra Baru Mirip All New Terios

Tenaga yang dihasilkan sedikit bertambah, dari 39 daya kuda menjadi 46 daya kuda. Semua tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan, yang disebut-sebut sudah mengadopsi teknologi slipper clutch.

Setelah resmi meluncur di Jepang, motor akan mulai diproduksi dan dikirim ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Artinya, konsumen di Tanah Air tidak lagi mendapat produk buatan lokal, melainkan rakitan dari negara asalnya.

Soal harga, jika Ninja 250 yang saat ini masih dipasarkan dibanderol Rp75 jutaan, maka edisi barunya akan jauh lebih mahal. Karena statusnya impor, dikabarkan harga Ninja 250 versi mesin empat silinder menyentuh angka Rp100 juta.

Saksikan Juga

Beli Motor Rp 67 Juta dengan Uang Koin

TVONE NEWS - 11 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...