Konsumsi BBM Motor Sport Ini Kalahkan Model Bebek, Harganya Rp7 Jutaan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 10 September 2019 | 06:36 WIB

Konsumsi BBM Motor Sport Ini Kalahkan Model Bebek, Harganya Rp7 Jutaan

Mereknya TVS.
TVS Sport
Photo :
  • Motoroids

TVS Sport

VIVA – Salah satu alasan orang membeli sepeda motor, adalah karena konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit dari mobil. Bahkan, selisihnya bisa sangat jauh.

Apabila konsumsi BBM mobil ada di angka 10-20 kilometer per liter, maka sepeda motor bisa mencapai 40-50 km per liter. Motor jenis bebek malah bisa mencatat hingga 60 km per liter.

Namun, siapa sangka ternyata motor jenis sport mampu mengalahkan jenis bebek dalam hal pemakaian bahan bakar. Hal ini dibuktikan oleh seorang warga negara India, dengan motor TVS Sport.

Dilansir dari Motoroids, Selasa 10 September 2019, pria bernama Pavitra Patro itu memilih TVS Sport untuk menemani perjalanannya mengunjungi empat kota besar di India, yakni Delhi, Kolkata, Mumbai, dan Chennai.

Baca juga: Trik Sederhana Bikin Kabin Mobil Dingin di Hari yang Panas

Perjalanan sejauh lebih dari 6.000 kilometer itu ia tempuh dalam berbagai kondisi, mulai dari jalanan berbatu hingga tergenang air pasang. Soal konsumsi bahan bakar, TVS Sport milik Patro mampu mencatat angka 76 kilometer per liter.

Mengandalkan motor dengan mesin satu silinder berkapasitas 100cc, Patro menyelesaikan perjalanan itu selama 20 hari. Kontur jalan bisa dilalui dengan nyaman, karena motor dibekali suspensi belakang yang dapat diatur kekerasannya hingga lima titik.

Uniknya, TVS Sport adalah motor yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kecil, yang membutuhkan transportasi pribadi dengan harga terjangkau. Di Negeri Hindustan, motor ini ditawarkan dalam kondisi baru dengan harga 39 ribu Rupee, atau sekitar Rp7,6 juta.

Saksikan Juga

Kebakaran di Jambi dan Riau Terus Meluas, Pelaku Tertangkap

TVONE SPORT - 24 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...