Enggak Cuma Koleksi, Habibie Juga Gemar Geber Moge

BJ Habibie berpose di atas motor gede
Sumber :
  • Instagram @museum_mandiri

VIVA – Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau kerap disapa BJ Habibie, tutup usia pada Rabu 11 September 2019 sekira pukul 18.05 WIB. Jenazahnya saat ini telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, di Jakarta selatan.

Sosok Jenderal M Jusuf, Panglima ABRI yang Bikin Soeharto Ketar-ketir Gegara Kalah Pamor

Nama Habibie memiliki nama besar dalam bidang aeronautika. Kesukaannya pada dunia teknis, diwujudkan dalam rupa  pesawat terbang N250 dan R80. Selain penerbangan, Habibie juga menyukai dunia otomotif.

Salah seorang YouTuber, Kevin Hendrawan membagikan pengalamannya saat berkunjung ke rumah Habibie. Pada video yang diunggah di YouTube, diketahui bahwa mantan Menristek itu adalah seorang penggemar mobil Mercedes-Benz.

Deretan Pemimpin Negara dengan Latar Belakang Militer, Ada dari Indonesia?

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis 12 September 2019, pria kelahiran Parepare 25 Juni 1936 tersebut juga hobi mengoleksi sepeda motor berkapasitas mesin besar. Di garasinya tampak berjajar moge. Sayang, kondisinya tidak terawat dan terlihat banyak debu yang menempel pada bodinya.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Hybrid Meluncur di Indonesia, Harga Paling Murah

Top Trending: 5 Negara Legalkan Pernikahan Jenis, Wanita Nge-prank Presiden hingga Kisah Mualaf Jess

Kesukaan Habibie pada motor gede bukan hanya mengoleksi, Dia juga piawai mengendarai kuda besi bermesin besar. Suzuki VS400 Intruder, menjadi salah satu moge yang pernah dikendarainya.

Tak hanya sendiri, Habibie pernah membonceng Presiden Soeharto di halaman Istana Negara. Selain itu, Habibie juga pernah merasakan jadi pembonceng. Bedanya, dia tidak duduk di belakang, tetapi di sespan Harley Davidson Roadking lansiran 1995.

Jenderal Hoegeng

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Pernahkah dengar kiasan, polisi jujur hanya ada tiga. Yakni polisi tidur, patung polisi, dan Jenderal Hoegeng. Mengapa Jenderal Hoegeng? Siapa dia? Ini kisah perjalananya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024