Nolan akan Pasarkan Helm Baru Berstandar MotoGP di Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 15 November 2019 | 15:44 WIB

Nolan akan Pasarkan Helm Baru Berstandar MotoGP di Indonesia

Namanya X-Lite X-803 RS.
Helm Nolan X-803 RS
Photo :
  • Dok: Nolan

Helm Nolan X-803 RS

VIVA – Helm kini tak hanya dijadikan sebagai alat pelindung kepala, namun juga pelengkap dari tren gaya hidup. Bisa dilihat, banyak pemotor yang mengenakan helm balap dan hadir melalui jalur impor.

Meski dana yang harus dikeluarkan jauh lebih banyak ketimbang helm biasa, namun banyak keuntungan yang didapat. Mulai dari teknologi canggih yang digunakan untuk perancangan, hingga kemampuannya melindungi kepala dari luka akibat benturan.

Salah satu helm yang banyak jadi incaran para bikers, yakni Nolan. Merek asal Italia itu tak lama lagi akan meluncurkan produk baru, yang diberi nama X-803 RS. Proses pembuatan dilakukan langsung di markas Nolan, yang ada di Brembate di Sopra.

Terbuat dari serat ultra carbon, helm yang merupakan modifikasi dari varian X-803 Ultra Carbon ini mengusung kode RS, yang berarti Racetrack Setup. Artinya, X-803 RS sangat cocok untuk digunakan di ajang balap, baik lokal maupun internasional.

“Helm ini dibuat secara hand made, dan telah diuji rotational impact, yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap internasional, yaitu MotoGP dan Superbike,” ujar Senior Sales Manager Nolan Group, Luca Farina melalui keterangan resmi, Jumat 15 November 2019.

Dua fitur unggulan pada X-803 RS, yakni Racetrack Aerodynamic Spoiler (RAS) dan pengaturan pada posisi liner (LPC - Liner Positioning Control).

PT Prakarsa Abadi Sentosa sebagai distributor eksklusif Nolan untuk pasar Indonesia, akan mulai memasarkan X-803 RS pada Januari 2020. Helm berlogo SNI ini dibanderol Rp8-9 juta, dan setiap pembelian sudah termasuk kaca dark green, pinlock serta extra noseguard.

loading...
Muat Lainnya...