Nolan akan Pasarkan Helm Baru Berstandar MotoGP di Indonesia

Helm Nolan X-803 RS
Sumber :
  • Dok: Nolan

VIVA – Helm kini tak hanya dijadikan sebagai alat pelindung kepala, namun juga pelengkap dari tren gaya hidup. Bisa dilihat, banyak pemotor yang mengenakan helm balap dan hadir melalui jalur impor.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Meski dana yang harus dikeluarkan jauh lebih banyak ketimbang helm biasa, namun banyak keuntungan yang didapat. Mulai dari teknologi canggih yang digunakan untuk perancangan, hingga kemampuannya melindungi kepala dari luka akibat benturan.

Salah satu helm yang banyak jadi incaran para bikers, yakni Nolan. Merek asal Italia itu tak lama lagi akan meluncurkan produk baru, yang diberi nama X-803 RS. Proses pembuatan dilakukan langsung di markas Nolan, yang ada di Brembate di Sopra.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Terbuat dari serat ultra carbon, helm yang merupakan modifikasi dari varian X-803 Ultra Carbon ini mengusung kode RS, yang berarti Racetrack Setup. Artinya, X-803 RS sangat cocok untuk digunakan di ajang balap, baik lokal maupun internasional.

“Helm ini dibuat secara hand made, dan telah diuji rotational impact, yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap internasional, yaitu MotoGP dan Superbike,” ujar Senior Sales Manager Nolan Group, Luca Farina melalui keterangan resmi, Jumat 15 November 2019.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Dua fitur unggulan pada X-803 RS, yakni Racetrack Aerodynamic Spoiler (RAS) dan pengaturan pada posisi liner (LPC - Liner Positioning Control).

PT Prakarsa Abadi Sentosa sebagai distributor eksklusif Nolan untuk pasar Indonesia, akan mulai memasarkan X-803 RS pada Januari 2020. Helm berlogo SNI ini dibanderol Rp8-9 juta, dan setiap pembelian sudah termasuk kaca dark green, pinlock serta extra noseguard.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024