Daftar Motor Bekas Rp2 Jutaan untuk Kerja atau Kuliah

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA – Banyak anak muda yang rela merantau, demi meneruskan pendidikan atau mulai bekerja di perusahaan yang ada di kota besar. Umumnya, mereka memilih kost sebagai tempat tinggal sementara.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Terkadang, kost yang cocok lokasinya agak jauh dari kampus atau kantor. Sebagai alat transportasi sehari-hari, mereka mengandalkan kendaraan pribadi berupa sepeda motor.

Bagi yang belum punya, membeli motor baru bukan menjadi pilihan. Meski kreditnya kini cukup ringan, namun ada beberapa yang tidak rela menghabiskan uang hanya untuk memiliki motor keren.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Mereka lebih memilih kuda besi yang dijual dalam kondisi bekas pakai. Meski harganya murah, namun ada beberapa model yang kualitasnya masih cukup baik, meski usianya sudah lebih dari 15 tahun.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman jual beli kendaraan bekas, Rabu 20 November 2019, ada beberapa motor yang usianya cukup tua, namun masih layak untuk dibeli dengan dana hanya Rp2 jutaan.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Pertimbangannya, model tersebut menjadi idola di zamannya, karena konsumsi bahan bakarnya yang irit dan kekuatan mesin. Soal komponen yang lain, kamu sebaiknya menyiapkan dana lebih untuk menggantinya, seperti ban dan kampas rem.

Jangan khawatir soal harga suku cadang, karena ada beberapa model yang hingga saat ini onderdilnya masih tersedia dalam jumlah banyak, dan harganya terjangkau.

Berikut daftarnya:

Honda Karisma X 2004, Rp2,3 juta hingga Rp3,5 juta

Honda Supra Fit 2007, Rp2,7 juta hingga Rp2,9 juta

Suzuki Smash 2005-2008, Rp2,5 juta hingga Rp2,8 juta

Yamaha Vega 2005-2010, Rp2,5 juta hingga Rp2,9 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya