Naik Motor ke Perbatasan, Jokowi Mengaku Ingin Cari Sensasi Baru

Presiden Jokowi naik motor custom ke perbatasan negara
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, sejak Selasa 17 Desember kemarin. Pada hari pertama, ia meresmikan jalan tol pertama di Kalimantan, yakni ruas Balikpapan-Samarinda.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Pada hari kedua, Jokowi bersama rombongan meninjau lokasi Ibu Kota Baru, yang terletak di Penajam Paser Utara. Rombongan sempat kesulitan mencapai lokasi, karena hujan mengguyur rute dan menyebabkan jalur tanah menjadi licin.

Meski mobil Rp3 miliar yang ditumpangi Jokowi berhasil tiba di lokasi, namun tidak demikian bagi mini bus yang berisi para menteri. Mereka harus turun dari mobil dan berjalan kaki, melewati tanah basah yang licin.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

“Keren ya pemandangannya,” ujar Pramono Anung, dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi naik motor custom ke perbatasan negara

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Menteri BUMN, Erick Thohir tersenyum melihat para wartawan menghampirinya. “Asyik-asyik aja. Seru ya,” kata Erick.

Keesokan harinya, rombongan kembali menyusuri jalur tanah bercampur kerikil. Tempat yang hendak dituju, yakni perbatasan Nunukan dan Serawak, Malaysia.

Namun, kali ini Jokowi memilih untuk mengendarai sepeda motor kesayangannya, yang ia modifikasi beberapa waktu lalu di Katros Garage. Motor berbasis Kawasaki W175 itu dikendarainya sejauh 11 kilometer.

Menurut keterangan dari BPMI, dikutip Kamis 19 Desember 2019, Jokowi mulai menggunakan motor sejak dari Bandara Yuvai Semaring.

Dikutip dari laman Instagram pribadi Jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku bahwa ia ingin mencari sensasi baru.

“Mau merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan? Jajal dengan sepeda motor. Saya melakukannya hari ini di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya