Presiden Jokowi Punya Jaket Motor Baru?

Presiden Jokowi naik motor custom ke perbatasan negara
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

VIVA – Presiden Jokowi meninjau perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kalimantan, dengan cara yang tidak biasa. Alih-alih menumpangi mobil, ia memilih untuk mengendarai motor custom berbasis Kawasaki W175.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Motor tersebut adalah hasil garapan bengkel modifikasi Katros Garage. Wujudnya diubah, dari motor berpenampilan klasik menjadi tracker.

Seperti biasa, Jokowi mengenakan perlengkapan berkendara khas dirinya. Mulai dari sepatu hitam, helm tanpa kaca hingga jaket. Namun, ada yang berbeda dari jaket tersebut.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Saat meninjau perbatasan, Jokowi tampak mengenakan jaket berwarna merah, mirip dengan yang ia pakai terakhir kali saat touring beberapa waktu lalu.

Namun, ada motif baru pada jaket tersebut, yakni lukisan grafitti di bagian depan dan belakangnya. Diketahui, jaket tersebut adalah Arlinax buatan Bulls Syndicate, perusahaan clothing yang berbasis di Solo, Jawa Tengah.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Kala itu, Jokowi membeli jaket tersebut dengan harga Rp1,5 juta. Kini, model Arlinax tidak lagi tersedia secara resmi di Bulls Syndicate.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Kamis 19 Desember 2019, diketahui bahwa jaket itu dimodifikasi oleh perusahaan Nevertoolavish, yang berbasis di Jakarta. Melalui akun Instagram, Nevertoolavish mengonfirmasi bahwa jaket tersebut adalah hasil karya mereka.

“Kami buat theme-nya Graffiti Tagging di beberapa bagian Jaket tersebut,” tulis pengelola akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya