Video Motor Presiden Jokowi Ngepot, Pengawal Panik

Presiden Jokowi naik motor custom ke perbatasan negara
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

VIVA – Saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengendarai sepeda motor. Hal itu ia lakukan, ketika meninjau perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Nunukan.

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania

Jokowi memilih untuk mengendarai sepeda motor kesayangannya, yang ia modifikasi beberapa waktu lalu di Katros Garage. Motor berbasis Kawasaki W175 itu dikendarainya sejauh 11 kilometer.

Dikutip dari laman Instagram pribadi Jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku bahwa ia ingin mencari sensasi baru.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

“Mau merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan? Jajal dengan sepeda motor. Saya melakukannya hari ini di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu,” ujarnya.

Ternyata, sensasi baru itu benar-benar ia dapatkan. Motor satu silinder berkapasitas 177cc itu sempat tergelincir, ketika dikendarai melewati jalur lumpur, tidak jauh usai kunjungannya ke salah satu desa di Nunukan.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Dilansir dari laman YouTube ?jabs enamblast, Senin 23 Desember 2019, terlihat Jokowi kesulitan saat melintasi jalur yang sedikit berbelok. Ban belakang motornya selip, sehingga motor melaju dalam posisi menyamping.

Para pengawalnya langsung sibuk, yang di sebelah kiri segera memasang standar samping motor yang ia kendarai, bersiap menolong Jokowi. Untungnya, Jokowi masih bisa mengendalikan motor yang ia tunggangi, dan tak lama kemudian sudah kembali melaju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya