Honda Siapkan CBR250RR Versi Murah

Honda CBR250RR
Sumber :
  • Wahana Artha Group

VIVA – Sepeda motor jenis sport masih dianggap menarik oleh sebagian pengguna kendaraan bermotor roda dua. Selain tampilannya yang sporty, motor jenis ini juga kerap disematkan banyak teknologi yang dikembangkan dari dunia balap.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Untuk pasar Indonesia, yang jadi andalan PT Astra Honda Motor adalah CBR250RR. Dibekali mesin dua silinder, motor ini banyak diminati oleh mereka yang ingin tampil ala pembalap.

Performa yang dihasilkan mesin juga cukup mumpuni, meski kapasitas mesinnya hanya 250cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 38,7 daya kuda, dan torsi maksimumnya 23,3 Newton meter.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

CBR250RR dibekali banyak teknologi canggih. Mulai dari ride by wire, mode berkendara, hingga panel instrumen digital. Semua itu bisa dimiliki, dengan banderol mulai dari Rp66 jutaan.

Namun, sayangnya motor itu hanya tersedia di beberapa negara saja. Yakni, Indonesia, Thailand dan Jepang. Padahal, nama CBR sudah menjadi legenda di banyak negara lainnya.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Untuk memenuhi keinginan penggemar di negara lain, Honda berencana menghadirkan versi murah dari CBR250RR. Seperti dilansir dari Greatbiker, Kamis 2 Januari 2020.

Motor tersebut akan hadir dengan nama CBR250R, sama seperti yang pernah dipasarkan AHM beberapa tahun lalu. Mesin yang dipasang hanya akan memiliki satu silinder, sehingga harga jualnya menjadi lebih terjangkau.

Agar pembeli tidak kecewa, Honda bakal menyematkan beberapa teknologi baru. Mulai dari penggunaan lampu berteknologi LED, serta slipper clutch yang bisa mencegah roda belakang terkunci saat gigi transmisi diturunkan mendadak.

Sayangnya, tidak disebutkan kapan motor tersebut akan diluncurkan secara resmi. Tapi, diketahui bahwa motor akan dirakit di pabrik Honda yang ada di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya