Pesaing Yamaha Lexi Mulai Dijual Bulan Depan, Harga Rp14 Jutaan

Suzuki Burgman Street 125
Sumber :
  • Top Gear

VIVA – Hingga saat ini, Suzuki Indonesia belum memiliki sepeda motor jenis skuter matik berbodi bongsor. Mereka pernah menjual Burgman bermesin 200cc, namun kemudian dihentikan pemasarannya.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Padahal, di negara lain Burgman sudah hadir dalam berbagai varian mesin. Mulai dari kapasitas kecil, hingga yang mengusung mesin motor gede atau moge.

Bahkan, tak lama lagi akan hadir Burgman Street baru bermesin 125cc di India. Jika dibandingkan, maka motor ini akan menjadi rival dari Yamaha Lexi, yang sudah dijual resmi di Indonesia.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Burgman Street versi terbaru hadir dengan penyempurnaan pada bagian mesinnya. Hal itu dilakukan, untuk memenuhi ambang batas emisi di Negeri Hindustan, yang akan mulai berlaku tak lama lagi.

Secara fisik, tampilannya masih sama dengan generasi sebelumnya. Motor ini hadir dengan desain mirip skutik bongsor, lengkap dengan pijakan kaki nyaman untuk pengendara dan penghalang angin di bagian depan.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

Mesin yang dipasang sama persis dengan Suzuki Access 125, yang peluncurannya akan dilakukan sebentar lagi. Tenaga yang dihasilkan mesin satu silinder itu, mencapai 8,7 daya kuda dan torsi 10 Newton meter.

Suspensi depannya masih menganut model teleskopik, sedangkan bagian belakang memakai peredam kejut tunggal. Pengereman belakang diserahkan ke peranti tromol, sementara bagian depan sudah cakram.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 3 Januari 2020, Burgman Street edisi baru akan mulai didistribusikan ke diler-diler di seluruh India pada bulan depan. Harganya sekitar 75 ribu Rupee, atau setara dengan Rp14,5 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya