Jumlah Unit Honda PCX di Indonesia Bikin Takjub

Honda PCX 150
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – PCX masih menjadi satu-satunya andalan Honda di Indonesia, untuk mengisi pasar skuter matik berbodi bongsor kelas 150cc. Jika dulu hadir dalam wujud impor, maka sejak dua tahun lalu PT Astra Honda Motor menawarkannya dalam versi rakitan lokal.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Harga jual model yang dirakit di dalam negeri, selisih cukup banyak dengan versi impor. Meski demikian, banderol PCX 150 masih sedikit lebih mahal ketimbang pesaing terdekatnya, Yamaha NMax.

Nama besar Honda di Tanah Air, ternyata cukup ampuh untuk menarik minat konsumen memiliki PCX 150. Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, saat ini populasi kuda besi itu sudah lebih dari setengah juta unit.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

“Rata-rata selama 2019, penjualan PCX itu sekitar 25 ribu sampai 30 ribu unit per bulan,” ujarnya di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Baca Juga: Driver Ojol Bikin Kaget Penumpangnya

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Soal kehadiran NMax model baru, yang resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, Thomas mengaku hal itu tidak mempengaruhi pihaknya. Artinya, mereka tidak akan gegabah meluncurkan generasi baru dari PCX.

“Kami masih mempelajari kebutuhan konsumen PCX. Sudah setahun dua tahun hadir di indonesia, kami bakal mempelajari kebutuhannya akan seperti apa,” tuturnya singkat.

Sebagai informasi, belum lama ini beredar informasi bahwa Honda akan memasang mesin baru di PCX. Selain ada penambahan jumlah katup, kapasitasnya juga naik menjadi 157cc.

Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan bakal lebih besar dari NMax yang menggunakan mesin 155cc. Saat ini, mesin tersebut sudah dipasang di skuter matik bergaya Eropa milik Honda, yakni SH150i edisi terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya