Meluncur Pertengahan Tahun Lalu, Skutik Genio Sudah Ada Versi Bekasnya

Skuter matik Honda Genio mulai beredar di showroom motor bekas
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Sepeda motor bekas menjadi solusi ketika ingin memiliki kendaraan bermotor roda dua, tetapi hanya memiliki dana terbatas. Saat ini, banyak pilihan model sepeda yang ditawarkan oleh pedagang. Konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Di ruang pamer motor bekas, bukan hanya produk tahun tua saja yang ditawarkan oleh pedagang. Ada juga sepeda motor yang baru diluncurkan tujuh bulan lalu, namun kini sudah dipajang di showroom untuk menggoda pelanggan yang datang.

Salah satu motor yang belum lama meluncur, namun sudah terlihat di pasar motor bekas adalah skuter matik Genio. Produk lansiran Honda itu, diketahui meluncur pada Juni 2019. Hanya berselang tujuh bulan, sudah ada yang menawarkan versi bekasnya.

Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

Pedagang dari Al bin Said Motor 2, Hafiz mengatakan, Honda Genio yang dipajang di showroom-nya merupakan produksi tahun 2019, dan dipakai pemilik pertamanya sekitar tiga bulan dari pembelian baru.

Baca juga: Ban Tertusuk Paku, Cabut atau Biarkan?

Bajaj Versi Modern Bisa Diubah Menjadi Skuter Matik

"Ini motor bekas rasa baru, Genio Oktober 2019. Baru tiga bulanan dipakai sama pemilik pertama. Saya lepas Rp14,95 juta," ujarnya saat disambangi VIVA.co.id, Selasa 28 Januari 2020.

Tak hanya Hafiz, pedagang dari Nazli Motor, Bambang mengatakan, tempatnya bekerja juga sudah menawarkan skuter matik bermesin 110cc tersebut. Menurutnya, motor-motor Genio dijual pemiliknya bukan karena ada masalah teknis.

"Sebenarnya enggak ada masalah ini motor, saya rasa cuma karena selera saja. Jadi yang beli penasaran Genio kayak apa, pakainya sebentar, terus dilepas lagi. Saya jual Rp15,5 juta bisa nego, motornya November 2019," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya