Pesaing CBR250RR dan Ninja Ini Lebih Murah serta Nyaman saat Macet

TVS Apache RR310
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Bagi beberapa orang, mengendarai motor jenis sport bisa memberi kenikmatan tersendiri. Modelnya yang gagah dan tenaga besar, menjadi beberapa faktor pemikatnya.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Namun, motor jenis ini kurang ideal digunakan di jalanan perkotaan yang penuh dengan kendaraan. Saat terjebak kemacetan, pemotor bisa merasakan pegal akibat posisi berkendara yang membungkuk.

Belum lagi panas mesin dan jari kaku, akibat terus-terusan aktif menarik dan melepas tuas kopling dan gas. Biasanya, ini terjadi saat kendaraan bergerak sedikit demi sedikit menuju titik pusat kemacetan.

Motor Baru Kawasaki Incaran Kolektor Mengaspal di Indonesia

Masalah itu rupanya sudah dipikirkan oleh TVS. Pabrikan motor asal India itu, melengkapi motor sport baru mereka dengan fitur canggih untuk menimimalkan penat saat terjebak macet.

Baca Juga: Benar Gak Sih, Motor Injeksi Gak Boleh Kehabisan Bensin?

Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih

Dilansir dari Greatbiker, Jumat 31 Januari 2020, fitur yang dimaksud adalah Glide Through Technology, dan disematkan pada generasi terbaru dari Apache RR310.

Motor yang menjadi kembaran dari BMW G310R tersebut, kini tampil dengan mengusung lebih banyak teknologi. Salah satunya, fitur mode berkendara yang terdiri dari empat pilihan, yakni Urban, Rain, Sport, dan Track.

Urban dipakai ketika berkendara santai di perkotaan. Sementara, Rain akan mengurangi performa motor serta mengatur anti-lock braking system agar lebih responsif. Sport dan Track bisa dipakai, ketika ingin balapan di sirkuit.

Sama seperti generasi sebelumnya, Apache RR310 edisi 2020 disematkan mesin satu silinder berkapasitas 312cc, yang dapat menghasilkan tenaga 33,3 daya kuda dan torsi 27,3 Newton meter.

Motor yang memiliki layar instrumen selebar lima inci ini, ditawarkan dengan banderol 240 ribu Rupee, atau sekitar Rp46 juta. Jauh lebih murah dari CBR250RR atau Ninja, yang angkanya sudah di atas Rp60 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya