Tampang Biasa, tapi Konsumsi BBM Motor Ini 96 Km per Liter
Selasa, 4 Februari 2020 | 09:40 WIB

Tampang Biasa, tapi Konsumsi BBM Motor Ini 96 Km per Liter

Mesinnya berkapasitas 115cc.
Yamaha Finn
Photo :
  • Greatbiker

Yamaha Finn

VIVA – Saat membeli sepeda motor, salah satu faktor yang jadi perhatian pembeli adalah konsumsi bahan bakarnya. Hal ini biasanya dilakukan oleh mereka, yang menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari.

Sebelumnya, rekor konsumsi bahan bakar teririt dipegang oleh sepeda motor jenis bebek. Namun, berkat pengembangan teknologi, kini skuter matik bisa memakai bensin lebih sedikit.

Angka pemakaian bahan bakar untuk motor berkapasitas mesin 110cc hingga 115cc, umumnya ada di 59-60 kilometer per liter. Tapi, ternyata di Thailand ada motor bebek yang bisa jauh lebih irit dari itu.

Dilansir dari Greatbiker, Selasa 4 Februari 2020, motor yang dimaksud adalah Yamaha Finn, dan model terbarunya baru saja diluncurkan.

Sepintas, tidak ada yang spesial dari motor tersebut. Bentuknya tidak berbeda dari motor bebek lainnya, dengan lampu di setang dan rem cakram di bagian depan.

Tapi, Yamaha menyematkan komputer dan injektor khusus pada motor itu, sehingga jumlah bensin yang digunakan tidak banyak.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh beberapa awak media setempat, konsumsi bahan bakar Finn mencapai 96 km per liter.

Untuk bisa mendapatkan angka tersebut, tentu ada hal yang perlu dilakukan. Yakni, kecepatan tidak boleh lebih dari 60 km per jam. Motor ini dijual dengan banderol mulai dari 40.900 Baht, atau sekitar Rp18 jutaan.

loading...
Muat Lainnya...