Jika 5 Onderdil Motor Honda Genio Ini Rusak, Harganya Lumayan

Honda Genio
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – Pada Juni 2019, PT Astra Honda Motor mengenalkan keluarga baru dari skuter matik mereka, Genio. Motor ini hadir sebagai pelengkap pilihan, bersama dengan BeAT, Scoopy dan Vario.

Daftar Motor Matik Irit BBM di Indonesia, Harga Mulai Rp14 Jutaan

Genio adalah model pertama AHM, yang memakai enhanced Smart Architecture Platform atau eSAF. Keunggulannya, meski bobotnya lebih ringan, namun lebih kaku sehingga pengendalian semakin sempurna.

Honda menyematkan banyak fitur pada motor baru mereka. Mulai dari bagasi berkapasitas 14 liter, hingga soket cas untuk gawai di dalam bagasi.

Mengenal Rangka eSAF Motor Honda

Agar jalan dapat dipantau dengan jelas, penerangan utamanya menggunakan teknologi LED. Panel instrumen didesain agar bisa menampilkan beragam warna, sesuai kesukaan anak muda.

Mesin 110cc satu silinder yang dipasang, sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi. Tenaga yang dihasilkan yakni 6,6 daya kuda, serta torsi maksimum 9,3 Newton meter. Motor ini ditawarkan mulai Rp17,5 juta.

Honda Luncurkan Motor Matik Rp19 Jutaan, Bensinnya Irit Banget

Sudah lebih dari setengah tahun hadir di Indonesia, tentu populasi motor ini sudah cukup banyak. Tidak susah untuk melihat motor ini melintas di jalan raya. Otomatis, suku cadangnya juga mulai lengkap.

Berdasarkan penelusuran VIVA di beberapa diler resmi Honda, Minggu 9 Februari 2020, ada lima komponen motor ini yang harganya cukup lumayan, yakni di atas Rp500 ribu.

Yang paling mahal, tentu lampu LED. Jika rusak, maka pemilik harus mengganti beserta rumah lampunya, dan harganya Rp713 ribu. Komponen kedua yakni pelek belakang, yang banderolnya Rp600 ribu.

Bodi berwarna perak juga sama harganya dengan pelek belakang, yaitu Rp600 ribu per sisi. Di bawahnya, ada bodi plastik atau cover inner rack warna biru metalik, dengan harga Rp580 ribu. Terakhir, cover bodi depan berwarna hitam banderolnya Rp506 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya