Ban Motor Ojol Ini Bikin Warganet Gagal Fokus

Pemotor dengan jaket ojol pakai skutik yang bannya tipis
Sumber :
  • Screenshot Facebook Bekakas

VIVA – Modifikasi ringan yang biasa dilakukan pada sepeda motor adalah mengganti bagian rodanya. Pada jenis skuter matik, pelek standar yang tadinya berukuran 14 inci, banyak diganti dengan diameter yang lebih besar.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Dampak penggantian pelek itu, ban yang digunakan jauh lebih tipis dibandingkan versi standar pabrik. Hal ini kerap menarik perhatian pengguna jalan lain, mapun warganet.

Salah satu contohnya, foto yang diunggah melalui grup media sosial Facebook Bekakas. Gambar memperlihatkan skutik Honda BeAT yang menggunakan pelek jari-jari, dan ban super tipis.

Aksi Nekat Pengendara Motor Ini Bikin Warganet Heran

Gambar memperlihatkan sepeda motor, saat sedang mengisi bahan bakar minyak atau BBM. Pengendaranya terlihat memakai jaket mirip seragam ojek online, lengkap dengan helm sebagai pelindung kepala. 

Baca juga: Meski Sudah Ada yang Beli, Esemka Masih Malu-malu Tampil ke Publik

Terpopuler: Parkir Sebentar Ditagih Rp48 Juta, Alasan Honda BeAT Jadi Incaran Maling

"Lagi isi bensin kaget dah kirain bang ojol narik gak pake ban. Ettt dah," demikian keterangan gambar yang ditulis dalam grup Facebook, dikutip VIVA, Kamis 13 Februari 2020.

Unggahan tersebut, jelas memancing kreativitas warganet untuk berkomentar. Ada yang berceloteh terkait tampilan sepeda motor, namun tak sedikit yang memprotes soal pengambilan gambar di pom bensi/ SPBU.

"Main food palingan ini mah. Kagak bawa helm buat penumpang," tulis warganet penghuni grup tersebut. "Boleh motret di pom bensin ya, enggak kena tegur," komentar lainnya di unggahan tersebut.

"Belum tentu dia ojol mbah,. Jaket ojol sekarang sudah diperjualbelikan bebas. Lagian dia cuma bawa helm satu, kalaupun maen food dia ga bawa tas box nya. Think smart," celoteh warganet.

"Ojol gak berfaedah ngemodif motor harian kaya sepeda onthel gini...,Harusnya motor hobi sama motor kerja harus di bedain," tulis warganet di unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya