5 Ide Kado Valentine Buat Kekasih yang Hobi Naik Motor

Ilustrasi perlengkapan riding.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayang. Ada yang hanya menunjukkanya dengan sekadar ucapan, dan ada juga yang menggunakan kado sebagai simbol.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Momen seperti Hari Valentine kerap dimanfaatkan untuk menunjukkan rasa cinta mereka kepada pasangan. Tapi, terkadang ada saja yang kebingungan bagaimana cara melakukan hal itu.

Salah satu bentuk rasa sayang adalah selalu ingin pasangan terjaga keamanannya. Untuk mereka yang hobi mengendarai motor, kado yang cocok adalah peranti atau aksesori yang bisa melindungi saat berkendara.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Berdasarkan rangkuman VIVA dari berbagai sumber, Jumat 14 Februari 2020, berikut ini beberapa kado yang ideal untuk diberikan kepada orang tersayang yang senang mengendarai sepeda motor.

Helm

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Helm

Masih banyak pengendara motor yang memilih untuk mengenakan helm jenis half face. Meski lebih nyaman, namun kemampuan melindungi kepala helm jenis ini kurang efektif, ketimbang full face.

Saat ini, banyak produsen helm yang menawarkan jenis full face dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp400 ribu hingga Rp600 ribu. Dengan memakai helm jenis ini, maka dagu dan rahang akan terlindungi ketika terjadi kecelakaan.

Sarung tangan

Sarung tangan motor berteknologi bluetooth

Aksesori ini kerap disepelekan oleh para pemotor. Padahal, fungsinya bisa membuat genggaman pada setang menjadi lebih erat, terutama saat hujan turun.

Apabila terjadi kecelakaan, sarung tangan bisa melindungi telapak dari gesekan aspal. Pilih yang bisa digunakan untuk menekan layar smartphone, agar dia bisa membalas pesanmu dengan cepat.

Jaket

Jaket Alpinestar berteknologi airbag

Mulai banyak produsen jaket yang menawarkan produk khusus untuk pemotor. Model yang ditawarkan tidak kalah keren dari jaket merek terkenal, namun sudah dibekali dengan pelindung.

Pada bagian siku dan bahu, biasanya dipasangi pengaman berupa busa keras, yang dapat mencegah luka serius saat jatuh dari motor. Kisaran harganya Rp400 ribu hingga Rp1 juta.

Buff

Buff atau masker untuk naik motor

Naik motor identik dengan terkena debu serta asap. Untuk mencegah polusi masuk ke paru-paru, biasakan mengenakan buff atau masker. Modelnya banyak, bahkan ada pilihan motif juga.

Interkom

Ilustrasi interkom motor

Saat berkendara berdua dengan si dia, tentu perjalanan akan lebih asyik jika dilakukan sembari mengobrol. Nah, alat interkom sangat membantu kamu untuk melakukan hal itu.

Dengan peranti yang harganya mulai dari Rp500 ribu ini, pengendara tidak perlu menoleh ketika ingin bercakap-cakap. Asyiknya lagi, kalian juga bisa mendengarkan musik melalui alat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya