Jadi Kompetitor Yamaha Lexi, Harga Motor Ini Hanya Rp15 Juta

Suzuki Burgman Street 125 edisi 2020
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Lexi menjadi sepeda motor andalan Yamaha, di segmen skuter matik bawah yang masuk dalam keluarga maxi scooter. Modelnya mirip dengan skuter matik bongsor, namun kapasitas mesinnya hanya 125cc.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Menurut Yamaha, Lexi dihadirkan lantaran NMAX telah menjadi fenomena. Penjualan skutik bongsor itu terbilang laris manis, tidak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara lain.

Pertama kali diperkenalkan pada awal 2018, Lexi saat ini ditawarkan dengan harga Rp21 jutaan hingga Rp26,9 jutaan. Dengan uang sebanyak itu, konsumen sudah bisa mendapat berbagai fitur yang cukup mumpuni.

Ini Skutik Suzuki Penantang Nmax dan PCX? Fitur dan Tampilan Keren

Selain Lexi, ada juga motor lain yang mengusung gaya serupa. Tapi, unitnya tidak dijual di Tanah Air, melainkan di India. Motor yang dimaksud, yakni Suzuku Burgman Street 125.

Baca Juga: Esemka, Si ‘Mobil Gaib’ yang Diangkut Polisi

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Dilansir dari Rushlane, Selasa 18 Februari 2020, Burgman Street mengusung konsep skuter matik bongsor. Hal ini bisa dilihat, dari bentuk bodinya yang besar dan dibekali dengan pelindung angin di bagian depan.

Mesinnya sama dengan Lexi, yakni satu silinder berkapasitas 125cc. Suzuki melakukan ubahan pada knalpot, agar emisi yang dihasilkan bisa sesuai dengan standar baru di Negeri Hindustan.

Agar terlihat lebih modern, ditambahkan aksen berwarna krom di bagian depan dan belakangnya. Tersedia tempat untuk menaruh sarung tangan di bawah setang, dan ada juga soket untuk mengecas gawai.

Motor yang edisi lamanya pernah dipajang di Pekan Raya Jakarta tersebut, ditawarkan dengan banderol 77.900 Rupee, atau sekitar Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya