Misteri Harga Motor Honda yang Baru Diluncurkan dan Laku 4 Unit

Honda Forza 300
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Honda baru saja meluncurkan sepeda motor baru mereka untuk pasar India. Bentuknya skuter matik bongsor, yakni Forza 300.

Ancaman Resesi Indonesia, Begini Tanggapan Produsen Sepeda Motor

Dilansir dari Rushlane, Rabu 19 Februari 2020, desainnya tidak jauh berbeda dari Forza 250 yang dijual di Indonesia. Namun, mesin yang dipasang memiliki spesifikasi satu silinder dan berkapasitas 279cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 25 daya kuda. Sementara, torsi maksimumnya 27,2 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi jenis continuous variable transmission atau CVT.

Resmi Meluncur di Thailand, Harga Honda ADV 160 Selisih Rp4 juta

Fitur yang disematkan juga sama, dengan model yang dipasarkan di Tanah Air. Mulai dari kaca depan yang bisa diatur tingginya secara elektronik, hingga kontrol traksi yang berfungsi mencegah roda belakang selip di jalanan licin.

Uniknya, saat peluncuran Honda India belum menyebutkan banderol dari motor tersebut. Namun, mereka mengaku bahwa sudah ada empat unit yang dikirim ke rumah konsumen.

Motor Listrik Honda Hadir di Pameran Ini

Menurut pihak Honda India, empat pembeli itu sebelumnya sudah melakukan pemesanan di diler. Jadi, ketika unit sudah tersedia, maka mereka berhak untuk menjadi pelanggan yang pertama mendapatkannya.

Honda juga belu mau membeberkan informasi, dari mana unit tersebut berasal. Apakah dirakit secara lokal, atau diimpor dalam kondisi utuh dari luar Negeri Hindustan.

Sebagai informasi, PT Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek di Indonesia menawarkan Forza 250 dengan harga Rp83,3 juta. Kuda besi ini bersaing langsung, dengan produk andalan Yamaha di kelas yang sama, yakni XMax 250 yang dibanderol Rp60,95 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya