Kerennya Gaya UAS Naik Motor Klasik, tapi Kok Ada yang Aneh Ya?

Ustaz Abdul Somad mengendarai motor bebek klasik
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad_official

VIVA – Salah satu yang membuat nama Ustaz Abdul Somad populer, yakni karena tausiahnya karena dikemas dengan menarik. Ceramahnya juga mudah dipahami oleh berbagai lapisan masyarakat.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu kerap mengangkat berbagai macam masalah agama, terutama kajian hadis dan ilmu fikih. Tak jarang, ia juga mengambil tema kebangsaan.

Sama seperti kebanyakan rakyat Indonesia, pria yang akrab disapa UAS itu juga gemar mengendarai sepeda motor. Beberapa kali ia tertangkap kamera, asyik berkendara dengan kuda besi.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Dari pantauan VIVA di laman Instagram @ustadzabdulsomal_official, Selasa 3 Maret 2020, beberapa hari lalu pria yang pernah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Mesir untuk kuliah di Al-Azhar University itu, tampak mengendarai dua motor klasik.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Pada unggahan pertama, UAS terlihat duduk di atas jok Vespa klasik berwarna merah. Pada kolom keterangan gambar, ia menyatakan sedang menuju Masjid Cut Nyak Dien di Jakarta Pusat.

“Sarana boleh beda, tujuan tetap sama. JCC Senayan to Masjid Cut Nyak Dien, Jakarta Pusat, Ahad, 1 Maret 2020
6 Rajab 1441 H,” tulisnya.

Sementara itu, foto kedua menunjukkan ia sedang mengendarai motor bebek klasik yang juga berwarna merah. Lokasinya di Padang Panjang, Sumatera Barat.

“Perlu menjaga pergaulan walau sudah hijrah. Kalau ada sahabat yang mengingatkan pentingnya shalat berjamaah, menjauhi ma'siyat, pegang eratlah,” kata UAS.

Namun, jika diamati ada yang aneh dari dua motor tersebut. Vespa yang ia kendarai tidak dibekali dengan pelat nomor, sedangkan yang motor bebek pajaknya tidak diperpanjang sejak 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya