Dirilis Juli, Honda CBR250RR Edisi 2020 Siap Jegal Ninja 4 Silinder

Honda CBR250RR edisi 2020.
Sumber :
  • Dokumentasi Young Machine.

VIVA – Sejak desain perubahannya muncul saat briefing di diler Jepang pada Januari lalu, motor Honda CBR250RR edisi terbaru sudah jadi sorotan publik. Penantang Kawasaki Ninja 250 CC 4 silinder tesebut kini dikabarkan akan dirilis pada Juli mendatang. 

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Media otomotif Jepang, Young Machine, pun berkesempatan untuk melakukan pemotretan versi final CBR250RR yang akan dirilis ke pasar dunia. Dilansir dari media tersebut, Selasa 24 Maret 2020, meski tetap mengusung mesin 2 silinder, CBR250RR baru akan lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya. 

Pada versi sebelumnya, motor yang menggunakan mesin pararel kembar 8 katup DOHC ini, mampu menyemburkan tenaga maksimum 38 Ps dengan torsi puncak 23 Nm. Namun di versi terbarunya, tenaganya dikabarkan naik 3 Ps menjadi 41 tenaga kuda, berkat piston teknologi baru yang digunakan. 

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Tambahan tenaga tersebut didukung oleh pilihan varian yang quick shifter untuk mempercepat perpindahan gigi saat berakselerasi. Kopling 6 percepatan yang digunakan pun diperbaharui, sehingga bisa menghasilkan tenaga yang lebih maksimal. 

Baca juga: Dokumen Rahasia Suzuki Bocor, Titik Terang Hayabusa Model Baru

Naik Motor Honda di Miniatur Alas Purwo Bernuansa Mistis, Berani Coba?

Meski belum ada spesifikasi resmi dari Honda, CBR250RR merupakan penantang yang harus diperhitungkan Ninja 250 4 silinder yang kabarnya memiliki tenaga 45 Ps. Apalagi, mesin yang digunakan di atas kertas berbeda, karena hanya memiliki 2 silinder. 

Lebih lanjut selain perubahan mesin, Honda CBR250RR edisi 2020 lebih canggih dari versi sebelumnya. Sebab akan dilengkapi dengan keyless entry dan fitur kunci pengaman tambahan lainnya. 

Honda CBR250RR edisi 2020.

Ada pula kabar bahwa spidometer yang akan digunakan juga lebih canggih. Bahkan bisa terkases melalui bluetooth ke ponsel pintar.

Honda CBR250RR setidaknya akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Perl Glare White, Matte Black dan Gran Prix Red. Terkait harga, dua pilihan warna pertama kabarnya dibanderol 847 ribu yen Jepang dan varian ketiga sedikit lebih mahal yaitu 888 ribu yen Jepang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya