Detik-detik Polisi Tackle Pemotor yang Nekat Keluyuran saat Lockdown

Polisi Spanyol menahan pemotor yang nekat keluyuran saat lockdown.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa, yang memberlakukan status lockdown?. Alasannya, jumlah kasus akibat virus corona di negara tersebut sangat tinggi, mencapai 94 ribu orang.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Jumlah kematian akibat virus corona di negara itu juga tinggi, yakni delapan ribuan orang. Pemerintah Spanyol menerapkan sanksi yang cukup tegas, berupa denda minimal 200 Euro atau sekira Rp2 juta, bagi siapa saja yang keluar rumah.

Warga hanya diperbolehkan keluar rumah untuk pergi ke supermarket dan apotek. Mereka yang ingin masuk ke swalayan pun dibatasi, hanya boleh lima orang, sehingga menyebabkan antrean panjang di luar gedung.

4 Negara Eropa Ini Bersumpah Siap Akui Palestina sebagai Negara Merdeka, Ini Alasannya

Olahraga di luar ruangan turut dilarang, kecuali membawa anjing berjalan-jalan. Ratusan ribu personel kepolisian dan militer diterjunkan untuk memastikan lockdown berjalan semestinya.

Dilansir dari laman YouTube ?Piece Of The World?, Selasa 31 Maret 2020, petugas tampak sangat serius menegakkan aturan itu. Hal ini terlihat, dari bagaimana mereka menangani warga yang nekat keluyuran tanpa jelas tujuannya.

Jambret Kalung Bule Wanita Spanyol, Pelaku Apes Sudah Gagal Eh Barang yang Diambil Imitasi

Dalam video, tampak seorang pengendara motor trail diberhentikan oleh dua petugas. Satu menaruh kakinya di roda depan, menunjukkan bahwa ia tidak ingin pemotor nakal itu melarikan diri. Sementara, yang satu lagi sibuk memarahi pengendara tersebut.

Terlihat petugas begitu emosi, mengeluarkan kata-kata dengan suara yang kencang. Namun, si pemotor seolah tidak peduli, bahkan cenderung menyepelekan omongan petugas. Ia kemudian merasa kesal, dan mendorong petugas dengan tangannya.

Melihat adanya perlawanan, polisi langsung menarik pemotor itu hingga roboh ke tanah. Kedua tangannya diborgol, dan tak lama kemudian tampak ada petugas lain yang datang dengan mobil dan membantu proses penangkapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya