Honda Punya Desain Baru Standar Samping Motor, Lebih Canggih

Memarkir motor dengan standar miring.
Sumber :
  • bengkelsepedamotor.com

VIVA – Sepeda motor menjadi kendaraan roda dua yang banyak dipakai masyarakat saat ini. Kondisi ini, membuat produsen otomotif terus melakukan inovasi, baik dari desain hingga teknologi dan fitur, hingga komponen yang akan disematkan.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Salah satu komponen yang memiliki peran penting pada sepeda motor adalah standar, baik yang menahan ke samping, maupun yang menopang kendaraan dalam posisi lurus saat diparkir oleh pengendara, ataupun pemiliknya.

Melihat pentingnya peran standar untuk menahan beban sepeda motor, Honda melakukan inovasi dengan menciptakan desain standar samping yang baru, dan berbeda dengan bentuk yang kini sudah diaplikasikan ke banyak kendaraan roda dua.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Melansir dari Rushlane, Minggu 19 April 2020, produsen motor honda sedang mengerjakan side stand baru, yang menggunakan sistem teleskopik tiga langkah. Gambar teknisnya bahkan disebut sudah dipatenkan oleh merek otomotif Jepang itu.

Baca juga: Isi Bensin Mobil di Rumah, Jangan Asal-asalan

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Visual standar samping Honda ini memang bisa menimbulkan pro dan kontra nantinya. Hal ini lantaran standar samping baru itu, tidak lagi bisa diposisikan 'tidur' seperti yang ada di kebanyakan sepeda motor saat ini.

Desain standar standar teleskopik dengan tiga tingkat itu, membuat pengendara harus sedikit memutar mekanisme penguncian pegas menggunakan tuas di ujung bawah.

Honda patenkan desain standar samping baru untuk sepeda motor.

Untuk menarik kembali standar saat sepeda motor hendak digunakan, pengendara perlu mendorong tuas tadi ke arah depan, lalu pegas teleskopik akan secara otomatis mendorong bagian lainnya ke atas dan menyembunyikan standar ke posisi awal.

Belum diketahui secara pasti kapan standar samping model baru itu akan diaplikasikan pada sepeda motor Honda. Diketahui, mematenkan desain sebuah inovasi kerap dilakukan oleh produsen otomotif, untuk ide-ide dan inovasi di kendaraan masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya